Sekelumit pengalaman dengan EIKI

Beberapa waktu lalu kami mendapat sebuah kesempatan yg tidak terduga. Reto Meier, salah seorang Android Developer Advocate, di streamnya memberikan sebuah pengumuman. Kesempatan untuk hangout dengan salah seorang Googler,  Natascha Bock.

Natascha adalah bagian dari content recruitment team, yang sedang mencari apps yang terkait dengan travel & local apps. Dia juga punya hubungan kerja yg erat dengan Android Market editorial team. Jadi memiliki pengetahuan bagai mana agar apps bisa ter featured di Android Market.

Jadi kami mencoba untuk memasukkan EIKI, siapa tahu beruntung. Dan ternyata keberuntungan itu terjadi. EIKI termasuk salah satu dari 10 aplikasi yg dipilih untuk mengadakan sesi Hangout dengan Natascha. Bagi kami, ini adalah sebuah kesempatan yg sangat berharga. Karena bisa berinteraksi langsung dan mendapat masukan dari orang-orang yg mengerti mengenai inner working dari Android Market.

Sesi Hangout-nya sendiri pukul 2 PST. Jadinya harus bergadang, tapi mengingat berharganya kesempatan ini, di bela-belain deh. Sayangnya ternyata nasib berkata lain. Koneksi internet yg ada tidak cukup kuat untuk join sesi hangout tersebut. Ganti desktop ke laptop, dari windows ke linux, masih tidak berhasil juga.  Sangat di sayangkan sekali, kesempatan yang langka terbuang karena koneksi internet.

Untungnya Natascha berbaik hati utk memberikan feedback tertulis untuk EIKI. Sebagai kenang2an berikut screenshoot feedback dari Natascha.

Kesimpulannya, nongkrong di G+ itu banyak manfaatnya. Bisa ada kesempatan2 yg tidak terduga seperti ini. Asal kita tahu cara memanfaatkannya bisa menjadi pengalaman belajar yang berharga.

Feedback di atas sifatnya khusus utk EIKI (yg sekarang bernama EI: Komodo Island di market). Untuk feedback yg bersifat lebih generic utk bisa di feature di android market, bisa melihat link tulisan natascha berikut :

http://android-developers.blogspot.com/2011/10/android-market-featured-image.html

 

This entry was posted in Android, MReunion. Bookmark the permalink.

One Response to Sekelumit pengalaman dengan EIKI

  1. Wow, thanks sharenya.😀
    Jadi dapet pelajaran juga dari artikel ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s